Selasa, 16 Juni 2015

Insomnia? Tips Jitu Caranya Tidur Cepat

Ada Banyak Orang Dewasa Bilang Tidur Itu Tidak Selalu Mudah... Nah Berikut Faktor-faktor Yang Menyebabkan Kita Susah Tertidur di malam seperti kafein, stres dan kecanduan gadget bisa menghambat waktu istirahat di malam hari.

Berikut Tips cara Apuh Bisa untuk meningkatkan kebiasaan tidur di malam hari:

Menjaga waktu tidur yang teratur
"Tidur dan terjaga diatur oleh jam biologis tubuh Anda - 20.000 sel di pusat otak  melepaskan hormon untuk membangunkan Anda dan menginduksi Anda untuk tidur," jelas ahli fisiologi tidur Dr Guy Meadows dari thesleepschool.org. "Semakin Anda teratur pergi ke tempat tidur dan bangun pada waktu yang telah ditentukan, jam biologis Anda akan semakin kuat. Secara rutin otak Anda akan melepaskan melatonin - hormon tidur - pada waktu tidur Anda sehingga Anda akan tidur dengan cepat," Itu jelasnya.

Minum probiotik obat tidur cair .
"Bakteri laktobasilus dalam usus membantu tubuh Anda untuk memproduksi serotonin, zat kimia obat tidur yang membantu Anda bersantai dan tertidur."Tetapi beberapa orang memiliki tingkat laktobasilus yang rendah atau bahkan kekurangan sama sekali," kata terapis gizi Hayley Pedrick dari thenutritioncoach.co.uk. "Jadi minumlah probiotik  obat tidur yang berisi bakteri-bakteri baik tersebut, sehingga Anda bisa tidur lebih cepat dan pulas," imbuh Hayley.

Hindari gadget setelah matahari terbenam
"Terbit dan tenggelamnya matahari membantu jam tubuh Anda untuk tetap berfungsi pada jalurnya," kata Dr Meadows. "Tapi perangkat elektronik seperti laptop dan ponsel memancarkan cahaya biru - yang memiliki panjang gelombang yang sama seperti cahaya alami - sehingga mereka seperti matahari mini." Menggunakan gadget sebelum tidur membingungkan jam internal tubuh, sehingga tubuh mulai memproduksi kortisol lagi (hormon yang membuat kita terjaga/ aktif).

Hentikan semua gadget, seperti telepon seluler dan laptop 30-40 menit sebelum tidur, atau cobalah aplikasi F.lux yang membuat layar gadget Anda lebih hangat, dengan cahaya yang lebih redup di malam hari.

Sadarkan diri Anda ketika hendak mau tidur
"Cobalah melatih kesadaran ini ketika Anda naik ke tempat tidur," saran Dr Meadows, "Rasakan tubuh Anda dari jari kaki sampai kepala, perhatikan sekeliling - rasakan selimut menyentuh kulit Anda, suhu, dan segala sesuatu di kamar tidur."Pikiran Anda mungkin mulai berkeliaran kesana-kemari, khawatir tentang hari esok. Segera kembali ke kesadaran Anda untuk tidur dan katakan 'OK terima kasih, aku akan kembali merasakan tubuh saya sekarang. "
Kesadaran menempatkan Anda di tempat di mana Anda menerima keadaan yang tenang walaupun masih terjaga. Tak perlu bersusah-payah memaksakan diri untuk tidur, karena cara itu tidak pernah berhasil.

Kurangi kafein.
Semua orang tahu minum kopi sebelum tidur adalah kesalahan. Tapi Anda mungkin tidak menyadari betapa ampuhnya stimulan itu."Kafein memiliki waktu aktif yang sangat panjang. Jika Anda minum kopi yang kuat - double espresso, katakanlah pada pukul 10:00 pagi, masih akan ada kafein dalam sistem tubuh anda sampai pukul 10:00 malam," jelas Profesor Pengobatan Untuk Tidur, Adrian Williams, dari London Sleep Centre.  "Jadi saya sarankan tidak lagi minum kopi setelah pukul 2:00 sore." (Telegraph)..

Nah Berikut Adalah Beberapa Tips Bisa Anda Coba Jika Anda Sedang Susah Tidur.... Jika Kurang Mempan Dengan Tips Tersebut Bisa Anda Joba Meminum obat tidur cair herbal ..

Jangan Lupa Juga Untuk membaca Tips Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Pada Pria

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Yang Baik.... Dan Jangan Spam OK...